Jumat, 18 Okt 2024
  • Selamat Bergabung Kepada Calon Siswa Baru Tahun Pelajaran 2024/2025, Untuk Informasi lebih lanjut bisa akses di INFO PPDB 2024

Query Dasar My SQL

Query Dasar My SQL

Mysql adalah sebuah server database open source yang terkenal yang digunakan berbagai aplikasi terutama untuk server atau membuat WEB. Mysql berfungsi sebagai SQL (Structured Query Language) yang dimiliki sendiri dan sudah diperluas oleh Mysql umumnya digunakan bersamaan dengan PHP untuk membuat aplikasi server yang dinamis dan powerfull.

Mysql memiliki keunggulan dalam bidang pengelolaan database dimana aplikasi database ini menjadi sebuah solusi yang amat familiar bagi kalangan programer web pemula dalam membangun web database berbasis online dan offline. karena dalam struktur yang tersedia pada database melakukan handle struktur yang terbaik dimana penyediaan informasi ini terstuktur dalam database yang memiliki table, lalu record tersebut terklasifikasi melalui adanya penyelarasan field yang dapat membuat record-record tersebut menjadi sebuah informasi yang akan terakses secara benar dan baik. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas struktur perintah yang terdapat pada Mysql yang memiliki identifikasi dasar dalam bentuk struktur query kanguage, dimana dalam susunan kali ini kami akan memulainya dalam proses pembuatan database, table, field dan record.

Tampilan Homepage PHP Myadmin

Berikut perintah Query yang digunaka n untuk membuat database

create database Data_Siswa;

untuk Menghapus Database

drop database Data_siswa;

Untuk Membuat Table Pada Database dan Field

CREATE TABLE siswa (
 NIS varchar(10) not null primary key,
 Nama varchar(30) not null,
 Alamat varchar(255) not null,
 TTL varchar(50) not null,
 Telp varchar(30) not null,
 Angkatan varchar(2) not null
 );

Untuk measukan Record

INSERT INTO siswa (NIS, Nama, Alamat, TTL, Telp, Angkatan ) values (' 0912912 ', ' Edi s ', ' Malang ', ' Malang 29 Februari 1994 ', ' 0341 567890 ', ' 2009 ' )
penulis
Admin SMK Yadika 5

Tulisan Lainnya

Paket Aplikasi Sisco Tracer
Oleh : Admin SMK Yadika 5

Paket Aplikasi Sisco Tracer

Mengenal 7 Osi Layer
Oleh : Admin SMK Yadika 5

Mengenal 7 Osi Layer

Config VOIP
Oleh : Admin SMK Yadika 5

Config VOIP

Configurasi DNS dan HTTP
Oleh : Admin SMK Yadika 5

Configurasi DNS dan HTTP

KELUAR